Ads 720 x 90

Hantu Kuyang Gentayangan di Samarinda

Hantu Kuyang Gentayangan di Samarinda
Gambar dari wikipedia.com
Belum lama ini ramai di media sosial sosok hantu kuyang yang berhasil tertangkap kamera. Penampakan itu sempat membuat heboh dan menjadi trending topic di Twitter kemarin. Sebetulnya bukan hanya akhir-akhir ini saja hantu kuyang menjadi topik pembicaraan di media sosial. Saat pengumuman pemindahan ibukota Indonesia yang baru ke Kalimantan Timur, warganet sudah memberi peringatan kalau di sana masih dihuni oleh sosok seram berbentuk kuyang.

Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi atau darah wanita setelah melahirkan. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, tetapi biasanya ia mengenakan pakaian jubah. Pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar.

Untuk menghadapinya korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan.

Ini dia penampakan kuyang yang menghebohkan warga Samarinda yang sempat terekam oleh CCTV.


Kuyang memang bisa ditemukan hampir di seluruh Indonesia, misalnya di Kalimantan, Bali dan Sumatera Barat. Namun, Kalimantan Timur menjadi provinsi yang paling banyak ditemukan kuyang. Biasanya mereka terlihat di pinggiran Sungai Belayan, Kutai Kartanegara, dan Kecamatan Pasir Belengkong Kabupaten Paser.

Kira-kira kalau kamu bertemu dengan kuyang, kamu akan melemparkan sapu atau malah merekamnya terlebih dulu?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter